Pages

Selasa, 01 Maret 2011

Biografi Steve Morse


Morse lahir 28 Juli 1954 di Hamilton, Ohio. Ayahnya adalah seorang pendeta dan ibunya seorang pianis klasik terlatih, baik psikolog. Keluarganya pindah ke Tennessee, kemudian Ypsalanti, Michigan di mana Morse menghabiskan masa kecilnya. Meskipun akrab dengan piano dan klarinet, ia menjadi tertarik pada gitar dan karir musiknya sebenarnya dimulai. Dia bekerja sebentar dengan saudaranya Dave di sebuah band bernama The Wabah hingga keluarganya pindah ke Augusta, Georgia. Terdaftar di Richmond Academy, ia bertemu dengan bassist Andy Barat dan bersama-sama mereka membentuk inti dari Dixie Grit, Johnny Carr menambahkan keyboardist, gitaris dan vokalis Frank Brittingham dengan Dave Morse drum. Namun upaya ini sajamanfaat, karena meliputi Led Zeppelin, Cream dan sejenisnya terbatas kemampuan mereka untuk mendapatkan pertunjukan tari membayar lebih tinggi. Barat dan Morse terus bermain sebagai duet ditagih sebagai Dixie Dregs sampai pengusiran Morse dari sekolah di kelas 10 karena menolak untuk memotong rambut memungkinkan pendaftaran di University of Miami's School of Music.
Selama 1970-an, Universitas tuan rumah bagi sejumlah musisi berpengaruh di masa depan, termasuk Pat Metheny, Jaco Pastorious, Bruce Hornsby dan lain-lain. Andy segera Barat dan terdaftar dengan Morse berkolaborasi dalam proyek laboratorium berjudul Rock Ensemble II, bersama dengan drummer Bart Yarnall, keyboardist dan pemain biola Joseph Frank Allen Sloan. Berlatih dan melakukan
komposisi Morse di sekolah membawa perhatian kredibilitas sebagai komposer. Kelompok ini menyusun sebuah rekaman yang digunakan untuk upaya promosi pada tahun 1975. Rekaman ini akhirnya dirilis sebagai The Spektakuler Great pada tahun 1997.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar